Cara Mudah Membuat Desain Powerpoint yang Menarik

Reading Time: 2 minutes

Presentasi menjadi senjata yang ampuh bagi kalangan yang sering melakukan kerjasama dengan pihak lain atau bagi seorang pengajar, karena dengan presentasi ini akan sedikit memudahkan kita dalam menyampaikan materi atau konten yang kita miliki. Namun yang kadang masih menjadi kendala adalah desain ppt yang digunakan kurang menarik, jadinya bisa membuat materi atau konten kerjasama yang disampikan sedikit membosankan.


Jadi desain ppt pada materi yang disampikan juga mempengaruhi seberapa daya tarik orang pada materi yang disampaikan. Jangan sampai materi yang ada sebenarnya bagus namun desain dari power pointnya kurang menarik, ini nantinya akan membuat konten yang menarik tidak bisa menarik perhatian audien atau orang lain.


Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain ppt yang menarik ini adalah sebagi berikut:

  1. Desain jarang digunakan. Naah, ini juga harus menjadi perhatian Anda dalam mennetukan desain, jika desain dari ppt pernah Anda gunakan alangkah baiknya jangan digunakan kembali. Lebih baik Anda membuat desain yang baru, setidaknya berbeda dengan desain yang awal. Untuk itu coba ketika Anda menonton presentasi seseorang perhatikan desainnya, dan jika menarik coba aplikasikan pada desain ppt Anda.
  2. Kombinasi warna. Sebisa mungkin dalam memberikan kombinasi warna ini, Anda gunakan warna-warna yang cerah dan bisa membuat mood seseorang itu kembali bagus. Karena melihat powerpoint secara kelamaan bisa membuat mood seseorang itu berubah. Oleh karena itu, cobalah tentukan warna yang memang sedikit lebih cerah dam fress.
  3. Font yang unik. Jika diatas sudah saya sebutkanwarna yang menarik, begitu juga dalam menentuka font pada setiap slide. Bisa Anda gunakan font yang berbeda antara slide satu dengan slide yang lainnya, dan usahakan bentuk fontnya bisa terbaca.
  4. Sedikit tulisan. Jika Anda mempresentasikan sebuah gambar bangunan maka usahkan minim tuilsan, karena itu bisa Anda sampaikan dengan bersuara. Begitu juga mempresentasikan materi bisa gunakan gambar sebaga ilustrasi materi dan materi Anda sampaiakn secara lisan. Ini akan sedikit lebih menarik
  5. Perbanyak gambar. Bagi kalnagn pengajar terutama guru SD, banyak gambar dalam ppt akan membuat siswa lebih mudah memperhatikan ke arah depan.
  6. Jangan terlalu banyak slide. Usahana jumlah slide ini jangan banyak-banyak, karena bisa membuat kesimpulan orang bahwa materi yang akan disampaiakn banyak.

Itulah sedikit cara mudah dalam mendesain powerpoint yang sangat menarik, yang nantinya bisa membuat audien fokus dengan materi yang disampaikan.

Naah, jika Anda ragu atau bimbang, bisa Anda kunjungi fastwork.id untuk bisa membuat desain ppt yang sangat unik dan menarik.

Apa seh fastwork.id ini? Ini adalah jasa untuk memberikan layanan dalam mendesain poweerpoint untuk mendukung presentasi Anda. Selain itu juga nantinya akan diberikan file desain ppt yang bisa Anda oleh sendiri dirumah sesaui dengan gaya Anda dalam presentasi. Untuk lebih jelasnya bisa Anda kunjungi laman berikut https://fastwork.id/presentation.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *