Beberapa Manfaat Melakukan Push Up Secara Teratur

Reading Time: 2 minutes

Push up adalah salah satu hal yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, karena tidak memerlukan tempat yang terlalu luas dan cukup dalam kamar saja. Push up bisa kita lakukan dengan rutin karena tidak memerlukan waktu yang banyak sperti bermain sepakbola. Dan resiko yang akan dialami lebih ringan daripada kita bermain sepak bola, karena dalam sepakbola memerlukan pemanasan yang lebih dibandingkan dengan push up.

Ketika push up akan mendapatkan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan, dan juga akan membuat tubuh Anda sedikit lebih berotot. Asalkan dalam melakukan ini dilakukan secara teratur jangan sampai hanya dilakukan beberapa kali saja. Selain itu harus ada konsumsi yang sesuai dan jangan sampai makan sembarangan yang megandung banyak lemaknya yaa.


Naah diantara manfaat yang akan Anda dapatkan ketika rutin melakukan push up ini adalah sebagai berikut:

  1. Menguatkan Otot Bahu. Push up sangat bermanfaat untuk memperkuat otot-otot disekitar sendi bahu kamu. Dan juga bukan hanya menguatkan tapi juga akan memberikan kesan bentuk bahu yang sedikit agak lebih sangar.
  2. Meningkatkan Kesehatan Jantung. Dengan melakukannya secara rutin akan memberikan dampak yang baik dan bagus untuk jantung. Karena jantung akan merespon badan yang sering dibuat olahraga atau aktivitas yang bermanfaat.
  3. Meningkatkan Jumlah Hormon Pertumbuhan Manusia. Naah, ini juga salah satu manfaat yang nantinya akan Anda dapatkan ketika push up secara teratur, juga membuat tubuh lebih kuat dalam menhadapi segala penyebab penyakit.
  4. Meningkatkan Kekuatan dan Massa Otot. Siap yang tidak pingin memiliki bentuk tubuh yang gagah dan sangar, push up ini adalah salah satunya dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Buka hanyak bagian perut saja yang akan terbentuk looh ketika rutin push up, juga bagian bahu dan dada yang nantinya akan terihat keren.
  5. Memperbanyak Testosteron dalam Tubuh. Siapa yang tidak pengen memiliki banyak hormon testosteron pada tubuh, terutama pada laki-laki. Naah salah satunya bisa dilakukan dengan melakukan push up yaa, dan harus dilakukan secara teratur dong pastinya.

Itulah beberpa manfaat yang bisa Anda daptakan ketika melakukan olahraga push up secara teratur, dan cobalah untuk menentukan waktu tertentu dalam melakukan push up ini, juga berapa banyak yang akan Anda lakukan. silahkan dicoba dan dapatkan manfaatnya nanti.


Semoga brmanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top