Tips Memilih Baju Batik Wanita yang Sesuai

Reading Time: 2 minutes

Batik sekarang merupakan pakaian yang banyak digunakan atau dikenakan oleh para pemuda, baik laki-laki mapun perempuan sudah banyak berminat dan tertarik dengan menggunakan batik. Disamping memang banyak yang suka dengan batik untuk sekarang ini, batik merupakan warisan nenek moyang kita sehingga kita wajib melestarikannya dengan cara suka dan bangga ketika menggunakan batik dimanapun dan kapanpun. Secara tidak langsung, ketika kita suka dan bangga dengan menggunakan baju batik tersebut kita telah melakukan upaya pelestarian warisan nenek moyang kita.

Oleh sebab itu, ketika menggunakan batik tidak perlu malu-malu atau merasa jijik, karena sudah bnyak sekali untuk sekarang ini model baju batik wanita yang juga desainnya tidak ketinggala zaman. Ada beberapa tips dalam melilih baju batik wanita yang pas dan cocok untuk para cewek semuanya, apa saja itu simak penjelasannya di bawah ini:

  • Pastikan warna batiknya kamu suka

Untuk pemilihan warna ini usahakan sesuai dengan warna kesukaan kalian yaa, jangan asal milih dan menyebabkan baju batik yang sudah kita beli malah tidak  terpakai. Dengan memilih warna ini juga akan membuat kita PD ketika menggunakan baju batiknya ini.

  • Desain batiknya menyegarkan

Desain ini juga sangat mempengaruhi dari usia kita, jangan sampai desain yang biasa orang tua pakai malah kita pakai. Hal tersebut bisa menyebabkan model dari baju batiknya ini agak mati dan tidak terlihat mencolok. Usahakan ketika usia kamu masih muda pilihlah baju dengan desain batiknya yang menyegarkan ketika dilihat, dan menarik perhatian orang lain.

  • Model bajunya yang terbaru

Dengan memilik model baju yang terbaru ini khususnya bagi baju batik wanita, karena model baju batik wanita makin hari makin banyak modelnya. Bisa dibilang, model baju wanita akan selalu update dan semakin hari semakin banyak modelnya, dibandingkan dengan baju batik laki-laki yang pilihannya kalau tidak lengan panjang yaa lengan pendek, itu saja pastinya.

Dengan baju batik wanita dengan desain baru akan membuat kalian para wanita ketika menggunakannya akan semakin terlihat menawan, dan bisa menarik parhatian orang atau bahkan bisa membuat orang lain tertaik ingin membelinya juga.

  • Sesuaikan dengan ukuran tubuh

Ukuran ini adalah hal pokok ketika kita memilih baju batik, jangan sampai ukuran yang kita gunakan malah kekecilan atau kegedean, dan usahakanlah pas dan cocok dengan ukuran tubuh kita.

Selain cara dalam menentukan baju batik wanita yang cocok untuk kamu wahai perempuan, ada juga hal lain yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan baju batik tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan baju batik kita sudah membantu kalangan atau para pengrajin batik nusantara, jangan sampai para pengrajin batik nusantara ini kehilangan pekerjaan atau pemasukan karena berkurangnya minat masyarakat akan batik dari ukiran tangan.

Batik yang diukir dari ukuran atau lukisan tangan akan menampakka sisi estetiknya, dan setiap daerah juga memiliki model atau nama batiknya sendiri-sendiri. maka dari itu marilah kita lestarika batik ini dengan bangga menggunakannya dan mamakainya, jika perlu ketika keluar negeri gunakanlah batik untuk dipamerka kepada kalayak ramai di luar sana.

Batik buka hanya untuk kalngan pria saja, ada banyak baju batik wanita yang sudah tersebar dengan berbagai model dan harga, maka dari itu banggalah dengan karya bangsa kita sendiri.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *