Cara Mudah Cek Ongkir JNE untuk Kirim Paket Anda

Reading Time: 2 minutes

Sobat ceria yang budiman, paket barang ke manapun untuk saat ini sudah banyak sekali jasa yang memberikan layanan kirim paket atau kirim barang ke manapun. Mulai dari perjalanan darat atau yang dekat dan juga bisa melalui udara ataupun juga laut bagi pengiriman yang jauh. Salah satu jasa layanan yang memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengirim barang ialah JNE, yang mana Anda bisa melakukan cek ongkir JNE dengan mudah dan gampang. Apakah Anda sudah tahu apakah JNE ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

JNE merupakan nama singkatan dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang selalu siap membantu Anda dalam mengirimkan barang ke manapun, selai itu juga pengirimannya bukan hanya jalur darat namun juga jalur udara dan laut. Lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi on-line, dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif serta efisien bagi konsumen dalam upaya mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen. Untuk tarif yang diberikan oleh JNE ini lumayan murah ya kawan, karena sudah menjadi layana jasa pengiriman paket yang besar di Indonesia ini.

Untuk cek tarif jne ini sangat mudah, adapuĀ  cara dalam mengeceknya adalah sebagi berikut:

Kunjungi laman JNE

Untuk laman atau web dari jne yang bisa Anda kunjungi adalah di jne.co.id yang bisa diakses dimanapun, selain itu juga tampilannya sangat memudahkan untuk dilihat dan juga dilihat oleh para pelanggan.

Cari kolom tarif kiriman

Kolom tarif kiriman berada diantara lacak kiriman dan titik layanan, jika sudah ditemukan maka untuk kolom tempat asal dan kota tujuan paket yang akan dikirikan harus diisi yaa.

Isilah tempat asal barang

Mula-mula isilah tempat asal barang yang nantinya akan Anda kirimkan ke pelanggan, usahakan isi tempatnya harus benar dan lengkap yaa.

Kemudian tujuan barang dikirim

Tujuan barang ini lebih baik isi sesui dengan alamat pelanggan ya, karena menghindari salah alamat pada kurir yang mengirimkan

Terakhir isi beban atau berat barang

Beban ini menggunakan kilo gram (kg), jadi jika barang yang akan dikirimkan kurang dari 1 kg maka harus dibulatkan menjadi 1 kg.

Selain cara cek tarif jne di atas, Anda juga bisa mengeceknya tarif layanan jne ini melalui laman shipper.id yang memudahkan Anda dalam cek tarif dari jne.

Selain cek melalui lama jne sendiri, Anda juga bisa melalui lama dari shipper itu sendiri, di mana dengan mengecek melalui shipper Anda akan merasakan Mudahnya Cek ongkir JNE & Cek Tarif JNE. Melalui fitur cek tarif ongkir. Anda bisa cek ongkir JNE dan jasa ekspedisi lainnya seperti SiCepat, J&T, Anteraja, Tiki, Wahana, Lion Parcel, POS, dsb. Gunakan Shipper dalam melakukan cek tarif pengiriman dengan mudah, cepat, akurat, di mana saja, dan kapan saja.

Untuk saat ini saja ada titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 6,000 lokasi di seluruh Indonesia, dan masih terus bertambah, dengan jumlah karyawan lebih dari 40,000 orang. Dengan demikian JNE sendiri memberikanlapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Untuk itu segera cek paket Anda melalaui web jne langsung atau juga bisa melalui shipper itu sendiri, dan pastikan selalu rutin cek paketan Anda yaa, jangan sampai tidak dicek sama sekali. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *