Yuk, Ikuti Petualangan Memecahkan Kasus Bersama Conan Edogawa!

Reading Time: 2 minutes

Bagi kamu yang menyukai anime dengan bertemakan misteri dan berbau detektif kamu cocok banget nih untuk nonton anime Detective Conan. Diambil dari manganya yang berjudul sama, Detective Conan atau yang dikenal juga dengan Case Closed yang diilustrasikan oleh Gosho Aoyama ini sudah terbit sejak tahun 1994 di majalah Shounen Weekly Shonen Sunday. Di Jepang sendiri, manga ini diadaptasi menjadi anime oleh Yoimuri Telecasting Corporation dan TMS Entertainemt pada Januari 1996.

Pasti kalian bertanya-tanya kenapa dikenal juga dengan nama Case Closed? Ternyata, karena ada masalah hukum dengan nama Detective Conan, maka rilisan dalam Bahasa Inggrisnya dari Funimation dan Viz di tahun 2003 berubah menjadi Case Closed dan karakternya yang diberi nama bercorak Amerika.

Volume tankobon dari Detective Conan ini terjual lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikannya manga terlaris keempat sepanjang masa. Pada tahun 2001, anime ini memperoleh Penghargaan Manga Shogaguka ke-46 untuk kategori shonen dan diantara tahun 1996 dan 2001, menurut Animage, animenya menempati dua puluh posisi teratas dalam berbagai jajak pendapat.

Cerita Dasar Detective Conan

Detective Conan memiliki cerita yang berbeda pada setiap episodenya. Namun dasar cerita awalnya tetaplah sama. Cerita Detective Conan diawali dengan sejarah berubahnya identitas Shinichi Kudo menjadi Conan Edodawa. Shinichi Kudo (dalam terjemahan Bahasa Inggris biasa dikenal dengan Jimmy Kudo) adalah seorang detektif SMA yang sangat terkenal.

Ketika Shinichi dan teman masa kecilnya bernama Mouri Ran sedang mengunjungi taman hiburan, Shinichi tidak sengaja melihat transaksi mencurigakan oleh dua orang berbaju hitam. Tiba-tiba salah satu dari anggotanya memukul Shinichi dan mencekoki Shinichi dengan obat. Mereka berpikir bahwa obat tersebut akan membunuhnya namun ternyata hanya membuat tubuhnya mengecil.

Sejak saat itu, Shinichi mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa dan bersama Profesor Agasa yang mengetahui identitas aslinya berusaha menyelidiki organisasi hitam tersebut. Profesor Agasa membantu Shinichi atau Conan dengan  memberikannya alat-alat canggih yang bisa membantu untuk memecahkan kasus.

Selama perjalanannya, tidak hanya Profesor Agasa yang mengetahui identitas asli dari Conan, ayah dan ibunya juga tahu bahwa Shinichi Kudo anak mereka mengecil. Tidak hanya itu, detektif SMA dari Osaka juga mengtahui identitas aslinya. Selain itu, Ai Haibara atau Miyano Shih alias Sherry yang dulunya merupakan salah satu anggota dari organisas hitam juga mengetahui identitas asli dari Conan Edogawa karena Ai juga meminum obat yang sama dengan Shinichi yang akhirnya membuat tubuhnya kecil, Selain teman terdekatnya, musuh sekaligus pencuri Kaito Kid juga tahu siapa Conan Edogawa dan dalam beberapa movienya, Kaito Kid sempat menyamar menjadi Shinichi Kudo sampai-sampai Mouri Ran kaget. Keseruan Shinichi Kudo dalam mengungkap dibalik siapa organisasi hitam dan mengungkap kasus masih berlanjut. Anime Detective Conan masih berlanjut sampai season 30 di VIU yang dimulai dari episode 1.017. Meskipun cerita detektif ini melibatkan pembunuhan, penculikan, dan sebagainya, tetapi selalu ada saja unsur komedi yang membuat kisahnya menjadi seru dan lucu.  Penasaran dengan anime ini? Jangan lupa download VIU di smartphone kamu dan mari ungkap berbagai kasus bersama Conan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.