Kisaran Biaya Sekolah Internasional di Jakarta

Reading Time: 2 minutes

Biaya sekolah merupakan perhatian paling utama bagi orang tua ketika membicarakan pendidikan anak. Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anak di sekolah internasional tapi takut dengan rumor biayanya yang konon mahal. Padahal tidak semua sekolah mematok biaya mahal contohnya seperti British Kindergarten Jakarta.

Biaya sekolah Taman Kanak-kanak di BSJ mencakup biaya pendidikan, uang jaminan, uang sekolah dan sebagainya. Besaran biayanya akan kami jelaskan selengkap mungkin pada pembahasan berikutnya. Anda juga bisa membandingkan biaya sekolah di BSJ dengan sekolah internasional lainnya.

Berapa Kisaran Biaya Sekolah Internasional di Jakarta?

Setiap sekolah memiliki program pendidikan yang berbeda tidak terkecuali sekolah internasional. Walaupun “genre-nya” adalah sekolah bertaraf internasional sangat mungkin jika dari segi kurikulum, fasilias dan besaran biayanya berbeda. Ketika bicara tentang biaya, inilah rata-rata kisaran biaya saat anak Anda bersekolah di sekolah internasional Jakarta.

  1. Biaya Pendaftaran

Saat Anda mendaftarkan anak di salah satu sekolah internasional Jakarta, ada biaya pendaftaran yang harus Anda lunasi bersamaan dengan penyerahan formulir pendaftaran. Biaya pendaftaran ini tidak direfund jadi penting bagi para orang tua untuk benar-benar yakin mendaftarkan anaknya ke sekolah internasional bersangkutan.

Ada pun kisaran biaya pendaftaran pada sekolah internasional mulai dari Rp 4 juta. Anda yang memang menyiapkan dana Rp4 juta untuk pendaftaran si kecil sangat mungkin registrasi di BSJ. Program pendidikan di BSJ sangat banyak dan semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak Anda.

  1. Biaya Sekolah Per Tahun

Biaya sekolah yang ditetapkan oleh sekolah internasional sesungguhnya tergantung pada jenjang pendidikan yang ditempuh peserta didik. Contohnya di BSJ di mana biaya sekolah per tahunnya semakin meningkat ketika anak naik kelas.

Peningkatan biaya yang dilakukan oleh BSJ sebenarnya sangat alami karena setiap anak yang naik kelas ke tingkatan yang lebih tinggi membutuhkan fasilitas pendidikan lebih banyak. Penamabahan fasilitas itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa biaya sekolah jenjang lebih tinggi lebih mahal.

Adapun biaya atau uang sekolah per tahunnya mulai dari Rp100 juta. Jikalau Anda memutuskan untuk mendaftarkan anak di Taman Kanak-kanak BSJ maka siapkanlah uang sekolah per tahun sebesar Rp107.697.000. Biaya tersebut untuk anak-anak dengan rentang usia 3-4 tahun.

  1. Uang Jaminan

Sekolah bertaraf internasional mendapatkan atensi yang lebih besar daripada sekolah nasional. Tidak jarang orang tua kehabisan kursi karena saking banyaknya calon peserta didik yang mendaftar. Memberikan solusi untuk permasalahan tersebut, diciptakanlah uang jaminan.

Contohnya BSJ yang menetapkan Rp30 juta sebagai uang jaminan. Dengan membayar biaya tersebut, Anda tidak perlu khawatir anak terlempar dari BSJ.

  1. Uang Pembangunan

Selain ketiga biaya tersebut, ada juga yang dikenal sebagai uang pembangunan. Besaran biaya pembangunan di sekolah internasional Jakarta mulai dari Rp 20 juta per tahunnya. Sebut saja BSJ program Taman Kanak-Kanak yang hanya memungut uang pembangunan sebesar Rp20.625.000 per tahun.

Sedangkan tidak sedikit sekolah internasional yang memungut biaya pembangunan lebih besar dari itu. Padahal program pendidikan dan fasilitas yang diberikan sama bagusnya. Itulah macam-macam biaya sekolah yang akan Anda temui saat registrasi anak ke sekolah internasional. Berapa pun jumlah biayanya, jangan pernah sembarangan saat memilih sekolah si kecil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top