Menu Buka Puasa yang Hemat dan Enak

Reading Time: 2 minutes

Bulan puasa ini memang ketika kita melihat makanan akan sangat terasa menggiurkan bukan, yaa memang karena kondisi kita sedang lapar dan haus pastinya. Berbeda ketika kita sudah kenyang maka ketika melihat makanan dan minuman akan sangat biasa. Namun bagi orang yang berpuasa waktu yang sangat ditunggu adalah waktu berbukanya, karena akan banyak menu buka puasa yang menggugah selera makan kita.

Ada berbagai banyak menu buka puasa yang bisa kita santap setiap hari namun juga tetap hemat, tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Apa saja itu, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Kurma

Ini merupakan menu buka puasa yang biasa kita jumpai ketika berbuka bersama di masjid, karena memang rasanya yang enak juga ketika kita makan 1-3 buah saja sudah merasa enak.

  • Jus buah

Ini sangat terasa segar sekali ketika dijadikan menu buka puasa yang disajikan, disamping rasanya yang enak juga bisa menghilangkan rasa haus yang sudah lam ditahan karena puasa.

  • Gorengan

Bagi kalangan orang desa, gorengan adalah menu atau makanan yang pasti ada ketika menyiapkan menu buka puasa di rumah, karena memang gorengan ini sangat enak juga bisa mmebrikan rasa kenyang ketika kita makan.

  • Sop buah

Selain jus, sop buah ini juga bisa digunakan sebagai menu buka puasa yang disajikan. Selain menyehatkan karena buah yang bermacam-macam ini juga bisa menghilangkan dahaga atau haus ketika kita puasa di siang harinya.

  • Martabak

Martabak ini biasanya banyak orang mencarinya ketika sore hari, sebagai menu buka puasa yang kebanyakan orang beli ini, martabak sangat cocok dan pas disajikan ketika buka puasa dan disantap bareng dengan keluarga

  • Buah segar

Selain buah yang disajikan bentuk jus atau sop buah, buah-buahan bisa disajikan menjadi menu buka puasa dalam bentuk buah asli, selain sehat rasanya juga sangat segar.

Naah itulah menu buka puasa yang bisa Anda sajikan yang rasanya enak namun juga terjangkau, karena ketika berbuka puasa kita dianjurkan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Dan bisa juga Anda cari berbagi makanan menjelang lebaran yang bisa Anda sajikan untuk tamu dan keluarga Anda.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top