Si Bos Kecil Rewel Tanpa Henti? Jangan Panik, Atasi Penyebabnya

Reading Time: 2 minutes

Menjadi orang tua baru tentu membawa banyak pengalaman berharga dan rasa yang berbeda. Selain kebahagiaan dan kegembiraan, si kecil mungkin panik bahkan rewel di saat-saat tertentu di malam hari. Bayi menangis Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bayi menangis di kemudian hari. hidup, mengingat ada banyak alasan bayi berada dalam suasana hati yang buruk. Nah, jika bos kecil Anda sering ribut, jangan panik, Mom dan Dad. Tangisan bayi ini seringkali masuk dalam kategori normal, kok. Berikut ini beberapa penyebab umum yang sering terjadi, seperti: 

  1. Kelelahan

Siapa bilang hanya orang dewasa yang lelah? Bahkan bayi kecil pun bisa merasakannya. Ketika bayi lebih lelah dari biasanya, mereka cenderung sulit tidur di malam hari dan menjadi berisik. Ketika dia mulai menangis di malam hari, cobalah untuk mengingat apa yang Anda lakukan di siang hari. Mungkin dia lelah seharian karena harus bepergian dan bertemu banyak orang. Jika ya, maka kemungkinan besar bayi lelah, yang tentu saja mengarah pada situasi bad mood. Akibatnya, dia tidak bisa tidur dan menangis.

  1. Kelaparan

Sama seperti orang dewasa yang marah ketika mereka lapar, bayi juga bisa merasakan hal yang sama. Terutama di malam hari, ketika semua orang seharusnya tidur nyenyak di tempat tidur yang nyaman, mereka mungkin tiba-tiba menangis ketika lapar. Bayi yang lapar mudah dikenali dengan gerakan seperti menghisap ibu jari atau meletakkan jari di pipi ibu dan merasakan dorongan untuk menggigit.

  1. Popok sudah kotor

Tahukah Anda bahwa bayi memiliki kulit yang sangat lembut dan halus? Nah, popok yang sudah penuh bisa dengan cepat menjadi tidak nyaman. Popok yang terlalu penuh tidak hanya tidak nyaman, tetapi juga terasa lembap dan dingin, membuat bos kecil Anda menjadi mudah rewel. Jangan abaikan fakta bahwa dia menangis karena kontak yang terlalu lama dengan popok kotor dapat menyebabkan ruam.

  1. Ruam popok

Jika semua pemicu di atas sudah dicek namun bayi Anda masih rewel, tidak menutup kemungkinan hal ini merupakan tanda bahwa ia sedang mengalami rasa sakit karena ruam popok. Masalah kulit pada bayi bisa membuat frustasi, terutama jika bayi Anda ternyata mengalami ruam popok. Kabar baiknya adalah mengoleskan krim ruam seperti Bepanthen dapat membantu meringankan gejala ruam popok, yaitu salep ruam popok. Karena kandungan dexpanthenol dan lanolin-nya, Bepanthen aman untuk penggunaan sehari-hari secara teratur sampai ruam hilang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top